Selasa, 23 Juli 2013

Pratinjau Kisah Blogger Masa Kini

Pada tahun 2013 ini, sudah banyak pengguna blogger khususnya di Indonesia. Tiap tahun popularitas blog pun slalu meningkat sangat cepat. Apabila dilihat kembali ke sejarah pratinjau pertumbuhan blog di Indonesia pada tahun 2008 hanya sekitar puluhan ribu orang yang menggunakan media layanan ini.

blogger indonesia
Tujuan mereka membuat blog melalui layanan blogger.com , wordpress.com, dan lainnya adalah untuk sekedar sharing, berbagi ilmu pengetahuan, media penyimpanan, toko online, forum, mencari penghasilan, tempat curahan hati, sebagai informasi, dan masih banyak lagi.

Hanya saja pada kenyataan saat ini telah banyak tindak kejahatan melalui dunia maya internet ini. Mulai dari penipuan, cyberecrime, dll. Hal ini terjadi karena banyak yang membuat blog dengan tujuan ingin memperoleh keuntungan dengan cara cepat tanpa proses.

Salah satu kejadian yang saya alami adalah akun Google Adsense saya baru beberapa hari ini telah dibanned karena adanya tindakan fraud click yang dilakukan oleh seseorang dengan menggunakan sebuah aplikasi software yang sangat merugikan. Keamanan pun menjadi sangat penting dilakukan dengan cara selalu mengontrol dan cek akses blog serta pencegahan lainnya.

Sebagai seorang pemuda yang masih duduk di bangku Kuliah, saya sendiri selalu mengintropeksi diri agar tidak iri atau berbuat jahat pada orang lain. Karena sejarah lah yang akan menghakimi anda (karma). Oleh karenanya yuk sebagai blogger Indonesia kita buat blog yang inofatif, ceria, berbaur, berbagi bersama, bersaudara, jangan ada dendam serta sifat tidak terpuji lainnya.

Apabila semua blog Indonesia berbuat seperti itu, maka akan terjalin rasa harmonis yang cukup kuat untuk saling mendukung. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, saya juga banyak meminta maaf kepada pengunjung apabila ada kesalahan baik yang disengaja atau tidak disengaja.

Berbagai macam bentuk kesalahan, tidak terbatas pada seperti :
  • Komentar belum sempat dibalas semua.
  • Materi yang kurang memadai serta bahasa yang kurang berkenan di hati anda.
  • Kesulitan mencari informasi yang dibutuhkan pengunjung.
  • Tampilan iklan yang mungkin mengganggu penglihatan anda.
  • Permintaan Tukar Link yang belum sempat terpasang.
  • Proses pengeditan template yang belum dibantu, serta lainnya.
Dengan alasan itu semua, saya akan fokus untuk memprioritaskan pengunjung menjadi faktor utama yang akan lebih diperhatikan lagi. Blog ini saya olah sendiri dan tidak hanya pada 1 blog ini jadi harap maklum atas terlambatnya request teman-teman semua.

Sebagai bentuk solidaritas untuk mempererat hubungan diantara kita, hahaha.
1. Proses Tukar Link dibuka mulai pada tanggal 1 Agustus 2013 - 29 Agustus 2013.
2. Undian berhadiah bagi para pengunjung yang telah memberikan komentar, insyaallah akan diundi setelah saya diterima kembali sebagai Publisher Google Adsense ( Target 28 September 2013 ), dan penghasilan pertama sebagian akan saya berikan untuk anda.

Mari yang punya blog, ikut bergabung di jaringan kami dan menjadi blogger yang baik serta saling mendukung.

Tukar Link bisa diakses pada halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar