Minggu, 28 Juli 2013

Mengembalikan Domain TLD ke Subdomain Blogspot

Cara Mengembalikan Domain TLD ke Subdomain blogspot/blogger telah resmi dilakukan juga pada blog ini. Mengapa balik lagi ke domainnya google? Alasannya akan dijelaskan lengkap pada tahap-tahap di bawah ini. Untuk anda yang ingin mengembalikan domain TLD ( Top Level Domain ) ke semula, caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan satu buah click.
pemindahan server blogger
Langkah-langkahnya :
1. Login to Blogger.com
2. Pilih blog anda yang ingin dikembalikan, kemudian Pilih Menu Setting.
3. Kemudian klik Publikasi.
4. Selanjutnya, klik tanda silang pada bagian dekat redirects domain, disamping kanan nama domain TLD anda ( .com, .net, .org )
5. Save

Sangat mudah dan simple kan. Lanjut mengenai masalah pemindahan yang terjadi pada blog ini, yaitu dikarenakan adanya tindakan kejahatan yang dilakukan oleh anonymius terhadap server serta menyangkut akun di Google Adsense. Karena adanya tindakan tersebut, google melakukan banned ke semua blog yang terdapat di akun saya serta membanned akun adsense saya yang kurang lebih berjumlah sekitar USD $810. Bulan ini seharusnya payout $487 dan bulan berikutnya $336. Bagaimana perasaan anda jika hal ini terjadi, apakah jungkir balik dikasur atau gigit sedotan setiap hari. hahaha, saya juga manusia biasa.

Nah, untuk teman-teman sahabat Media Blogger semua yang baik hati mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mungkin banyak link yang belum diupdate karena masih menggunakan link url lama yaitu mediabloger.com ( karena ganti lagi jadi subdomain blogspot padahal baru sebulan punya domain TLD ).

Dan kalau berkenan, tolong dukung kami agar selalu bersemangat di kancah dunia blogger ini. Salam satu perjuangan Media Blogger ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar