Selasa, 15 Januari 2013

Tips Mendaftar dan Diterima Google Adsense

Cara untuk diterima oleh Google Adsense dengan cepat merupakan hal yang diinginkan setiap publisher. Mulai dari blogger, wordpress, website, forum dan lainnya ingin memiliki penghasilan dari iklan Google Adsense. Lalu, bagaimanakah caranya agar blog kita cepat diapprove ?

Google Adsense adalah salah satu program PPC ( Pay Per Click ) yang banyak diminati oleh para pembangun website atau sebuah situs karena berbagai keunggulan dan banyaknya keuntungan yang nantinya akan didapatkan. Bukan hanya sekedar itu, dengan adanya iklan Ads Google Adsense di halaman blog kita secara tidak langsung akan membuat nilai baik tersendiri dari pengunjung dan dari Search Engine Google sendiri.

Untuk nominal dollar per click nya, Google Adsense memiliki nilai klik yang sangat besar hingga bisa mencapai $0.7 USD tergantung dari iklan yang muncul pada halaman Anda serta apakah pengunjung yang mengklik iklan tersebut mendaftar atau membeli product yang ada pada iklan itu. Untuk menjadi seorang publisher Google Adsense bukan persoalan yang mudah karena blog Anda akan ditinjau serta di cek terlebih dahulu apakah telah memenuhi syarat yang berlaku pada TOS Google Adsense. Berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya telah menjadi publisher hanya dengan mengirimkan permintaan sebanyak 2 kali dan langsung diapprove. Untuk itu, ikuti tips berikut ini agar blog Anda cepat diterima dan diapprove Google Adsense.

Tips mendaftar dan diterima iklan Google Adsense :

  • Memiliki blog dengan bahasa yang terdaftar di Google Translate, Recomended Language : English USA.
  • Minimal Pagerank Anda adalah 1.
  • Buatlah menu navigasi sederhana dihalaman blog kamu, contohnya seperti pada halaman blog saya ini. Menu tersebut berisi : HOME - About Me - Daftar Isi Blogmu ke 1 - Daftar Isi Blogmu ke 2 - Link Exchange ( Tukar Link ) - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy.
  • Jangan terlalu banyak memasang widget dengan tampilan flash, dan berikan setiap elemen widget tersebut agar pengunjung dapat membedakan satu sama lain.
  • Pastikan oroginalitas dari postingan artikel kamu. Artikel yang kamu buat di blog tidak boleh copy paste atau meniru karya orang lain. Untuk gambar Anda juga tidak boleh copy link url gambar orang lain, cobalah untuk download gambar yang telah ada, lalu diedit lalu diupload.
  • Jumlah postingan yang ada pada blog Anda minimal adalah 15 artikel dan semua artikel tersebut telah terindex dan berada di mesin pencari Google.
  • Janganlah terlalu banyak promosi di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Karena pengunjung yang berasal dari jejaring sosial tidak akan membantu banyaknya jumlah pengunjung.
  • Pageviews Anda setiap hari minimal adalah 500 pageviews.
  • Jika blog kamu telah memiliki iklan PPC atau iklan lainnya cobalah hapus terlebih dahulu ketika Anda mendaftarkan blog nya ke Google Adsense.
  • Jangan gunakan kata kunci yang berlebihan dan tidak termasuk dalam isi keywords pada meta tag Anda.
  • Postingan Anda tidak boleh mengandung aplikasi aktif seperti video Youtube dan lain sebagainya.
  • Artikel Anda tidak boleh berisi content illegal seperti software berlisensi, pornograpi, hak cipta, dll.
  • Jangan terlalu sering melakukan ping dan submit submission ke berbagai search engine agar tidak dinilai sebagai SPAM.
Apabila kriteria diatas telah terpenuhi di blog teman-teman, dapat dipastikan iklan Google Adsense Anda dapat diterima dengan mudah dan hanya nunggu beberapa waktu. Menurut pengalaman saya, kriteria diatas telah termasuk ke dalam Terms Of Service Google Adsense. Semoga artikel saya berjudul "Tips Mendaftar iklan Google Adsense agar cepat diapprove" dapat bermanfaat untuk sahabat Media Blogger. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar