Selasa, 08 Januari 2013

Panduan Membuat Keyword dengan Tepat dan SEO Friendly


Membuat Keyword di dalam sebuah Meta Tag dengan tepat adalah hal yang sangat penting dalam komponen sebuah blog. Bagaimana tidak? Apabila keyword kita tersusun dengan rapih dan benar maka spider dari setiap search engine akan menilai dan mengindex blog kita lebih baik dibandingkan dengan susunan keyword yang tidak teratur dan tidak terarah.

Secara umum, Meta Tag pada sebuah keyword dapat dituliskan seperti berikut ini :

<meta content='keyword 1,keyword 2,keyword 3,keyword 4,keyword 5,'...' name='keywords'/>   
sedangkan ini adalah contoh keyword yang saya gunakan :
<meta content='Tutorial Blogger,SEO Friendly,Webmaster Tools,SEO Optimization,Template Blog,Widget Blog, Gadget Blogger,Tips and Trick' name='keywords'/>

Dari keyword diatas, tentu Anda telah melihat jalinan dan kaitan yang erat satu sama lain. Berikut ini adalah beberapa syarat keyword yang SERP Meta Tag sangat Baik terhadap SEO :
1. Keyword harus terdiri dari 8-10 macam.
2. Keyword ke 1 sampai keywords ke 3 adalah kata kunci utama (khusus) blog Anda. Sedangkan kata kunci ke 4 sampai ke 10 adalah kata kunci umum atau sebagai pendukung tiga kata kunci utama sebelumnya.
3. Jumlah kata pada sebuah keywords adalah 15-20 kata.
4. Apabila ada beberapa keywords dengan jumlah 1 kata. ( Contoh : HTML,PHP,Java )
    Taruhlah kata tersebut dipaling depan atau keyword nomor 1 dengan syarat keywords tersebut merupakan kata kunci. Sedankan apabila keywords tersebut bersifat umum taruhlah mulai dari keywords no.4
5. Apabila ada beberapa keywords dengan jumlah 2 kata atau lebih ( Contoh : Tutorial Blogger,SEO Friendly,Webmaster Tools ), taruhlah di bagian belakang. Tetapi, apabila keywords tersebut adalah kata kunci utama letakkanlah di bagian paling depan sesuai dengan syarat no.2 diatas.

Dengan penggunaaan kata kunci seperti diatas, maka keywords akan menjadi sangat optimal dan baik untuk kinerja blog Anda. Terimakasih telah membaca artikel berjudul "Cara Membuat Keywords yang SEO Friendly dan Tepat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar