Rabu, 16 Januari 2013

Menjadikan Blog Rangking 1 di Google dengan Google Ping


Untuk menjadikan blog rangking 1 di Google, kita harus memanfaatkan berbagai fitur yang dimiliki oleh Google dengan maksimal. Google Ping adalah salah satu fitur yang sangat berguna untuk kemajuan blog Anda menjadi lebih terindex oleh search engine. Sebelum kita menggunakan fasilitas tersebut, kita harus mengetahui apakah pengertian dari Ping ?

Ping adalah Tools yang berfungsi untuk memanggil robot search engine google ( mesin pencari ) agar dapat menjelajahi halaman situs web atau blog yang melakukan ping ke google tersebut. Ping ini akan sangat bermanfaat apabila kita lakukan setelah melakukan posting suatu artikel terbaru. Karena, artikel kita terbaru tersebut akan langsung dibaca, diterjemahkan, dan dijelajahi oleh robot search engine Google seperti spider dan lainnya. Apabila kita hanya berharap menunggu robot search engine menjelajahi halaman situs blog atau website kita tanpa adanya pemanggilan maka prosesnya pun bisa cepat atau lambat. Jika cepat maka, halaman blog kita cepat terindex sedangkan apabila lambat akan sangat merugikan kita karena dapat diperhitungkan pengunjung pun akan sulit menemukan halaman blog kita.

Oleh karena itu, perlu ada pemberitahuan kepada robot google yang biasa dikenal dengan nama googlebot. Googlebot ini adalah salah satu fasilitas dari Ping. Oleh para webmaster tools, googlebot merupakan tools yang sangat bermanfaat dalam melakukan ping.

Saat ini banyak sekali layanan yang menyediakan fasilitas untuk melakukan ping ke Google. Namun, apakah kita percaya pada layanan tersebut? Bagaimana jika ping terkadang tidak sampai? Maka dari itu, gunakanlah Google Ping ini agar dapat menjadikan blog Anda Rangking 1 di Google.

Cara Melakukan Ping Otomatis ke Google dapat Anda lakukan dengan cara masuk ke halaman Google Ping ini.
  • Tunggu 5 detik, klik SKIP ADD.
  • Maka Anda akan otomatis terhubung ke Ping Otomatis Google.
  • Masukkan data blog Anda di kotak yang telah disediakan.
  • Klik Check All dibawahnya ( ada 3 buah Check All )
  • Lalu, klik Ping atau Service to Ping
Sedangkan untuk Cara Membuat Ping Manual ke Google :
  • Masuk ke Google Ping. Tunggu 5 detik dan klik Skip Add.
  • Masukkan URL Blog Anda atau halaman Feed Anda.
  • Klik Submit Ping.
Perbedaan antara ping otomatis dengan ping manual adalah :
  • Ping otomatis akan memudahkan blog kita dengan hanya cukup menggunakannya 1 kali, Ping Manual harus melakukan ping setiap kali membuat artikel terbaru.
  • Ping otomatis lebih memiliki banyak fasilitas yang dapat menambah pageviews kita.
  • Ping Manual hanya akan memanggil robot webmaster google sehingga lebih efektif.
  • Terkadang setiap bulan, salah satu tools ping automatic tidak berfungsi.
Untuk itu, lebih baik gunakanlah kedua Google Ping tersebut agar halaman blog kita cepat terindex. Tentu akan sangat mudah untuk menjadikan blog kita rangking 1 di Google. Itulah tadi ulasan artikel berjudul "Menjadikan Blog Rangking 1 di Google dengan Google Ping". Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar