Minggu, 17 Februari 2013

Meta Tag SEO untuk Blog

meta tag seo
Sebuah Meta Tag sangat berpengaruh dalam perkembangan blog yang kita buat. Meta Tag ini juga akan mempengaruhi SEO ( Search Engine Optimization ) yang akan berpengaruh terhadap hasil pencarian sebuah keyword di mesin pencari.

Lalu, bagaimanakah cara membuat meta tag yang baik untuk SEO ?
Meta tag yang baik terhadap SEO adalah yang tidak melanggar ketentuan Google Penguin dan memiliki struktur meta data yang bagus dalam mengarahkan robot-robot search engine. Boleh diperiksa, blog saya pada postingan ini baru berumur 1 bulan 14hari tetapi rangking Alexa sudah mencapai 500ribu dan mendapat Page Rank 1 di Google.

Sebuah prestasi dan pencapain terbaik dengan skala yang cepat untuk sebuah blog yang baru dibangun. Meta Tag yang saya gunakan untuk mengarahkan search engine adalah sebagai berikut :
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title>Media Blogger | Tutorial Seo Friendly</title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if></b:if>
Versi lengkap mengenai Meta Tag SEO yang saya gunakan dapat Anda download disini.
Panduan Mengenai Cara Membuat Keyword di Meta Tag SEO Friendly dapat anda baca juga.

Di dalam meta data yang tadi anda download, terdapat tag seperti ini :
<meta content='tutorial blog,widget blogger,template blog,seo friendly,cara membuat' name='keyphrases'/>
<meta content='cara membuat blog menjadi seo friendly dengan template seo dan tutorial membuat widget atau gadget blog.' name='mytopic'/>

keyphrases adalah untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kata kunci (keyword) pada meta tag anda.

Dengan menggunakan tambahan keyphrases ini diharapkan mampu memperbanyak dan membantu prioritas level kata kunci utama. Dan di dalam search engine, meta ini tidak akan diindex karena hanya sebagai pendukung terhadap kata kunci utama.

mytopic merupakan isi dari berita keseluruhan anda sebagai pendukung deskripsi blog. Kalau contoh diatas, saya membantu deskripsi blog dengan sebuah kata yang berkaitan dengan keyword. Hal ini akan sangat efektif dan membantu anda.

Anda juga dapat mengoptimalkan Judul Artikel yang anda buat di artikel Memaksimalkan Kata Kunci di Artikel Postingan .

Sampai disini dahulu mengenai tutorial blogger tentang penggunaan yang tepat sebuah meta tag di blog. Apabila ada meta data yang kurang anda pahami silahkan bertanya dalam kotak komentar di artikel ini. Semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda.
Artikel yang bagus dan berkualitas merupakan hal penting yang dapat anda lakukan, tetapi tanpa didukung dengan meta tag yang baik maka artikel anda pun akan kurang maksimal. Itulah penyebab mengapa SEO sangat berpengaruh terhadap Search Engine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar