Rabu, 20 Februari 2013

Memunculkan Notifikasi Pemberitahuan Komentar Facebook di Blog

pemberitahuan komentar facebook
Cara Memunculkan Notifikasi Pemberitahuan Komentar Facebook di Blog pada umumnya hampir sama dengan Cara Membuat Komentar Facebook di Blog. Ya, karena kita akan menggunakan aplikasi kometar facebook yang telah kita buat tersebut untuk dilakukan pemberitahuan.

Layaknya seperti komentar di blogger, di facebook juga dapat menghubungkan dan mengatur bagaimana setiap komentar tersebut akan memunculkan pemberitahuan yang masuk ke akun facebook anda. Sebagai admin, kita dapat merubah apakah setiap komentar dapat langsung untuk dipublikasikan atau masuk ke dalam moderasi komentar terlebih dahulu.

Notifikasi ini biasanya bertujuan untuk menyaring komentar-komentar yang dianggap layak untuk ditampilkan atau tidak. Sehingga tidak ada yang menyalahgunakan kotak komentar tersebut untuk membuat spam, promosi dan lain sebagainya.

Cara Memunculkan Pemberitahuan Komentar Facebook di Blog :
1. Anda harus memiliki aplikasi komentar facebook terlebih di dahulu.
    Jika belum anda dapat mengikuti panduannya disini .
2. Login ke Facebook Anda dengan akun yang ada aplikasi komentar facebooknya yang pernah dibuat.
3. Klik Customization Comments Facebook .
4. Maka akan muncul halaman seperti ini :
pengaturan komentar facebook
5.
Klik nama Aplikasi Komentar Anda. Contoh diatas, saya memiliki 3 jenis aplikasi.
6. Klik Pengaturan.
7. Maka akan muncul kotak setting seperti dibawah ini
cara memunculkan pemberitahuan facebook
8. Isi kotak Moderator dengan Nama Facebook Anda.
9. Pilih Modus Moderasi sesuai pengaturan anda. Jika ingin setiap komentar yang masuk harus melalui persetujuan kita terlebih dahulu, pilih yang opsi kedua seperti terlihat pada gambar.
10. Klik Simpan.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, setiap pengunjung blog yang ingin berkomentar dengan menggunakan akun jejaring sosial Facebook dapat kita tampilkan atau tidak sesuai persetujuan kita. Semoga artikel Cara memunculkan notifikasi pemberitahuan komentar facebook di blog ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar