Jumat, 30 Agustus 2013

PENDAFTARAN CPNS 2013

Seleksi CPNS Pelamar umum akan di Tes dengan sistem computer assisted rest (CAT) itu artinya semua calon pelamar harus menguasai informatika minimal dapat mengoperasikan komputer dan internet. untuk keputusan penetapan formasi, pengumuman penerimaan, pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi tanggal 1 - 28 September 2014 sebagaimana surat edaran MENPAN yang rame dibincang dimedia on line. wah kalo begitu, kita semua harus mempersiapkan diri donk:
1) Persiapkan berkas berkas yang menjadi persyaratan umum
2) Persiapkan materi tes
3) Persiapakn mental dan fisik

hal ini sebagai langkah awal motivasi diri menghadapi tes seleksi CPNS 2013, semua sangat berkesempatan menjadi abdi negeri. Manjada Wajjadda, siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Untuk Informasi lebih jelas akan disampaikan pada posting berikutnya.
nah ada beberapa TIPS Menghadapi CPNS.
1. Segerakan legalisir ijasah terakhir anda sebelum semua orang melegalisir soalnya kalo sampe banyak menumpuk di kampus anda, untuk melegalisir akan lama diprosesnya, LIHAT stempel dan TTD pejabat kampus yang berwewenang, jangan sampe TIDAK ASLI dan HARUS ASLI, soalnya ada kasus di Pemda Bekasi ada beberapa pelamar tes gugur menjadi peserta tes gara gara legalisirnya di TTD dengan stempel bukan asli.
2. Segerakan kartu Kuning anda, soalnya dari sekarang sudah rame pastinya di Disnaker setempat. lihat stempel dan ttd nya, trus bawa persyaratan untuk membuat kartu kuning ya. misal pas poto, Pc KTP, dan yang lainnya.
3) Segerakan Membuat SKCK jangan sampe lambat ya, bawa persyaratan seperti pengantar RT RW, Lurah dan camat,
4) Segerakan Membuat Surat Keterangan Sehat.
5) yang terpenting anda harus punya KTP sebagai identitas diri anda, karena akan berhubungan dengan yang lain.
6) mulailah mencari bahan ajar materi tes, jangan sampai tidak siap dimateri tes. akses internet, baca buku CPNS, dan sebagainya.

uraian ini sebagai motivasi semoga bermanfaat ya. tetep berdoa dan berusaha. jaga kesehatan anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar