Jumat, 30 Agustus 2013

Buku Strategi Lolos Tes Polisi

Selepas SMA/sederajat, melanjutkan jenjang pendidikan, mengikuti tes seleksi Karier Polri/TNI, ataupun berkerja diperusahaan merupakan pilihan yang banyak dipilih sebuah impian yang dituju oleh banyakan remaja di Indonesia khususnya Jawa Barat. Jenjang Karier Brigadir Polisi (Brigpol), Akademi Kepolisian (Akpol), Seleksi POLRI Sumber Sarjana (SIPSS) dan Tamtama pada Panitia Daerah Polda Jabar masih sangat tinggi animo masyarakat Jawa Barat, Senada dengan daftar rekapitulasi Animo Rim Calon Brigadir Polisi dari tahun 2008 s.d 2011, berdasarkan data Biro SDM Polda Jabar memperlihatkan bahwa, pada tahun 2008 sebanyak 2614 pendaftar, Tahun 2009 Sebanyak 7218 pendaftar, Tahun 2010 sebanyak 1435 pendaftar dan pada tahun 2011 sebanyak 2266 pendaftar, tahun 2012 Gel I sebanyak 4662 Pendaftar, Gel II sebanyak 5169 pendaftar.
Data animo diatas menunjukkan betapa tingginya minat masyarakat Jawa Barat untuk menjadi Polisi, namun persoalannya masih saja banyak yang gugur ditahapan-tahapan awal, bahkan masih banyak yang terkena tipu daya oleh orang yang menjanjikan bisa meluluskan dengan meminta imbalan puluhan juta rupiah. Persoalan ini bisa teratasi dengan meningkatkan pemahaman masyarakat melalui salah satunya mempelajari buku ini.
Buku ini mengupas prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), memberikan informasi yang aktual sehingga tidak berpikir harus banyak duit menjadi polisi, melainkan yang harus disiapkan adalah persiapan fisik dan mental yang berkualitas untuk menjadi polisi. Karena sesungguhnya mengikuti Tes Seleksi Polri tidak dipungut biaya. Untuk menjadi polisi harus melalui tahapan-tahapan seleksi, seperti tahapan Pendaftaran dan Rikmin I, Rikes I, Rik Psi, Rik Uji Akademik, Rikes II, Rik Uji Kesemaptaan Jasmani, Rik Admin II dan Tahapan Pantukhir. Setelah melewati tahapan-tahapan seleksi tersebut sudah dipastikan menjadi POLISI.
Sejak 2008 penulis ikut melakukan pengawasan dari unsur LSM Gerakan Dobrak Sadar Hukum (Gedor Darkum) sebagai Timwas Ekternal Polda Jabar, melalui buku ini pengalaman dituangkan sepenuhnya agar dapat berbagi wawasan seputar penerimaan anggota Polri. Tentunya seluruh tahapan seleksi akan anda temukan dalam buku ini dengan strategi cerdas, dilengkapi gambar dan Try Out soal-soal yang sering diujikan pada tes seleksi. Pembahasan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri sejak awal secara fisik dan mental, sehingga nantinya anda akan lebih siap dalam menghadapi seluruh tahapan seleksi.
Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih pada penerbit atas niat yang baik untuk menerbitkan buku yang penulis susun ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat umumnya dan khususnya bagi yang membutuhkannya untuk tujuan lulus seleksi ujian yang diinginkan. Kelak akan lahir penerus Polisi yang BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Selamat Berjuang, Yakin Usaha Sampai !
Apabila anda berminat bisa menghubungi SMA Plus Prakarya Negeri Tidak Dijual Belikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar