Senin, 26 Agustus 2013

Cara Membuat Label di Blog Menjadi Optimal

Label di Blog ada yang berbentuk bulat, kotak, cloud, bright style, warna warni dsb. Mempercantik tampilan label menjadi keren mungkin perlu dilakukan. Label atau lebih dikenal sebagai kategori merupakan kumpulan artikel yang diklasifikasikan kepada subject dari topik utama artikel tersebut agar mudah dikelompokkan. Fungsi label adalah mempermudah pengunjung menemukan artikel berkaitan di sebuah blog selain itu juga sebagai sitelinks yang nanti dapat dibaca search engine.
label blog design
Cara Membuat Label tentu mudah, tidak seperti membuat kue, makanan, membuat gambar dengan corel draw, membuat website dengan Framework, mempelajari Java OOP dan lainnya. Hanya dengan memanfaatkan sedikit tambahan class CSS3 kita dapat memodifikasi label menjadi menarik, cantik, serta keren.
label blog
Contoh demo dari pemasangan label bisa dilihat seperti gambar yaitu dengan pilihan list pada option Tampilkan di label, bisa juga apabila memilih cloud.

Tahap Cara Membuat Label Blog :
1. Log In Blogger
2.  Pilih Blog Yang Akan Di Edit
3 . Pergi Ke Template
4 . Klik Edit HTML
5 . Centang Expand Template Widget
6 . Cari Tulisan ]]></b:skin> ( Tekan Ctrl + F Atau    F3 Di Keyboard Untuk Mencari )
7 . Pasang Kode Di Bawah Ini Tepat Di Atas Kode ]]></b:skin>
.Label a{ background:#00FFFF; padding:0 20px; color:#000!important; padding-left:20px; border-radius:90px; -moz-border-radius:90px; height:17px; line-height:17px; text-transform:uppercase; text-decoration:none; border:none !important; -webkit-transition:all .3s ease-in-out !important;t: 30pxt: 30px; float:left; margin-left:5px; margin-top:5px; font-size:14px; } .Label a:hover{ color:#000 !important; background:#fff; }
8. Simpan Template
9. Masuk ke Tata Letak / Layout
10. Tambahkan widget dengan cara cari letak posisi label yang diinginkan, klik add a gadget.
11. Pilih LABEL
12. Atur sesuai keinginan anda, isikan Judul widget dengan Label atau Kategori.
13. Save.

Untuk tutorial lainnya dapat dilihat pada artikel Label Box Style with CSS3 Efek. Lihat hasilnya, selamat menyelesaikan cara membuat label menjadi optimal ya. See you !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar