Kamis, 05 Januari 2012

Membuat Spesies Semut Baru



Membuat Spesies Semut Baru
Mungkin dalam bayangan anda adalah membuat sebuah robot atau alat elektronik,Tetapi bukanlah itu ini adalah penemuan spesies semut baru,seperti semut pada umumnya yang bentuknya kecil namun sedikit perbedaan yaitu pada kepala dan rahang yang lebih besar.semut itu berasal dari spesies Pheidole morrisi yang berisi "alat" genetik yang
dibutuhkan untuk mengubahnya menjadi supersoldiers. Para semut itu hanya perlu diberikan dorongan hormonal.(ujar para peneliti pada proses risetnya yang di kutip laman “Dailymail”)
Penulis Dr Rajendhran Rajakumar, dari McGill University, Kanada, dan rekan menulis: "Kami menemukan sebuah perkembangan leluhur potensi untuk menghasilkan jenis baru dari supersoldier yang telah ditahan di seluruh jenis semut hyperdiverse yang berevolusi 35 hingga 60 juta tahun yang lalu. "
Para ilmuwan mengatakan, keberhasilannya membuat semut "supersoldiers" akan menyeka larva semut normal dengan hormon khusus. Larva kemudian berkembang menjadi supersoldiers dibanding semut normal atau semut pekerja.
Semut supersoldier dapat terjadi secara alami di alam liar, namun sangat jarang terjadi. Di padang pasir, Amerika, dan Meksiko, para semut itu melindungi perkampungan dari serangan semut yang menyerang. Dalam aksinya, para semut "supersoldiers" ini menggunakan kepala besarnya untuk memblokir pintu masuk sarang dari serangan semut apapun yang terlalu dekat. (
tekno.liputan6.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar