Selasa, 03 Januari 2012

Facebook Siap Luncurkan Facebook Messenger(FM)


Facebook Messenger merupakan fasilitas chatting dengan teman facebook Anda di komputer pribadi (PC) tanpa perlu membuka browser atau situs facebook.com. Berbeda dengan Facebook Chat yang hanya bisa digunakan di smartphone, FM hanya bisa digunakan di komputer berbasis Windows (sory untuk pengguna Mac) layaknya Yahoo Messenger, Gtalk, ataupun Live Messenger.
Seperti yang dikutip dari TechCrunch, sebuah group dari Israel telah menguji Facebook messenger ini sebulan yang lalu dan kemudian membocorkan link downloadnya. Saat ini FB sendiri sudah menyediakan alamat untuk mengunduh aplikasi barunya ini dibagian Help center. Jika Anda ingin segera bisa mencobanya Anda bisa mendownload Facebook Messneger disini.
Berdasarkan pengalaman Josh Constine seorang penulis di Techcrunch yang telah mencoba Facebook Messenger ini menyatakan bahwa FB versi 2.0.4373 sangat tajam dan intuitif. Dapat dengan mudah diletakkan secara terapung di desktop atau dibagian sidebar. Anda bisa melihat siapa saja teman yang sedang online, adanya notifikasi pertemanan, ataupun melihat status teman. Sayangnya tombol logout dirasa Constine cukup sulit untuk ditemukan.
Apabila pihak facebook nantinya benar-benar ingin meluncurkan aplikasi ini secara resmi maka tentu saja pemain messenger yang lama seperti YM, Gtalk dan lainnya dirasa perlu sedikit was-was. Denganpengguna Facebook aktif yang angkanya relatif cukup banyak maka dimungkinkan pengguna akan berpindah menggunakan FM, apalagi messenger ini bersifat sangat personal dimana kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang benar-benar kita kenal.
Memang sih beberapa bagian masih perlu ada perbaikan. Akan tetapi facebook seharusnya tidak perlu takut untuk meluncurkan aplikasi ini. Facebook Messenger benar-benar bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna Facebook. Jika Anda ingin mendownload dari laman resminya, maka FM bisa di donload disini.
(sidomi.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar