Rabu, 25 September 2013

Cara Alami Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat

Cegukan adalah masalah kecil yang sering dialami oleh semua orang dan terjadi secara tidak sadar. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi atau menghilangkan cegukan itu, bisa dengan cara alami ataupun modern. Tetapi masyarakat lebih suka menggunakan cara yang alami karena memiliki efek penyembuhan yang cepat.

Cara Alami Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat

Berikut ini akan dirangkum beberapa cara alami untuk menghilangkan cegukan, Anda dapat mempraktekannya sendiri dirumah ataupun dimana saja saat Anda cegukan.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Makan :

Banyak jenis makanan yang mampu mengatasi cegukan, salah satunya adalah gula. Gula memiliki lapisan lemon yang berkhasiat meredakan cegukan dengan cepat, caranya hanya dengan minum air yang sudah dicampur dengan gula dan bernapas, setelah itu gula tersebut akan mengganggu kontraksi diafragrma sehingga dapat meredakan cegukan. Namun gula yang dikonsumsi janganlah terlalu banyak, cukup satu sendok makan gula saja.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Selai Kacang :

Selain gula, selai kacang juga dapat mengatasi cegukan. Selai Kacang mempunyai sifat yang begitu lengket sehingga dapat mengubah irama nafas dan alhasil cegukan pun mereda dengan cepat.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Mengalihkan Perhatian :

Mengalihkan perhatian secara tidak sadar dapat meredakan cegukan dengan cepat. Caranya bisa dengan melakukan saran dari Reader's Digest yaitu dengan menggenggam tangan dengan sangat erat sampai timbul rasa sakit, lalu coba fokus untuk mengalihkan perhatian Anda pada rasa sakit di tangan.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Jeruk Nipis :

Jeruk Nipis dapat dijadikan alternatif lain untuk mengatasi cegukan, caranya hanya dengan mengunyah seiris buah lemon (jeruk nipis) segar sehingga dapat mengganggu pola impuls saraf vagus.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Minyak Kayu Putih :

Anda cukup mengoleskan minyak kayu putih ke bagian leher Anda dan juga bagian perut sehingga organ-organ dalam dapat berfungsi dengan normal kembali.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Minum Air :

Cara yang dibilang mudah untuk mengatasi cegukan adalah dengan minum air mineral. Pasalnya, saat menelan air, secara tak langsung hal ini dapat melancarkan tenggorokan dan diafragma. Sehingga perlahan-lahan cegukan dapat mereda.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Dikejutkan :

Dikejutkan atau "dikagetin" itu dapat mengalihkan perhatian secara mental, perlahan cegukanpun akan mereda. Carilah orang untuk mengagetkan Anda, tetapi jangan saat Anda sadar kalau ingin dikagetin. Tetapi ketika Anda sedang serius memikirkan suatu hal, cara ini benar-benar manjur untuk mengatasi cegukan.

Cara Mengatasi Cegukan Dengan Konsumsi Makanan Asam :

Mengonsumsi makanan yang berasa asam seperti cuka dapat meredakan cegukan dengan cepat. Rasa asam pada cuka dapat menstimulus pernapasan seseorang, sehingga saat mengonsumsi makanan yang asam maka otomatis wajah akan mengernyit karena rasa asam tersebut, proses inilah yang dapat menghilangkan cegukan.

Selain itu cara untuk menghilangkan cegukan juga dapat dilakukan dengan cara minum air segelas air hangat dengan posisi kepala menghadap keatas dan saat minum air tersebut tahan nafas sampai air tersebut habis. Cara ini juga sudah banyak dilakukan dari dulu sampai sekarang karena memang benar-benar efektif menghilangkan cegukan.

Demikian cara alami menghilangkan cegukan dengan cepat yang dapat saya share pada kesempatan kali ini. Semoga cegukan yang Anda alami dapat teratasi, sehingga aktivitas Anda tidak akan terganggu lagi dan dapat berjalan normal kembali. Baca juga cara menghilangkan kutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar