Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow

blog dofollow
Apabila kita menggunakan social media seperti Twitter, ada istilah Follow. Follow artinya merekomendasi dan mengikuti jejak sesuatu. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow atau sebaliknya. Berbeda dengan follow yang ada pada twitter, dofollow/nofollow pada sebuah situs memiliki pengertian yang berbeda.

Dofollow adalah perintah untuk mengizinkan spider robot mesin pencari melakukan perayapan terhadap semua url di semua halaman tanpa memiliki batasan terhadap tag tersebut. Dalam artian anda akan mendapatkan backlink apabila memasang link di situs orang lain dengan cara berkomentar.

Nofollow adalah memblokir semua akses ke konten untuk mencegah spider search engine melakukan indeks ke halaman sebuah situs.

Hal ini merupakan metode untuk memblokir mesin pencari spider untuk mengakses konten di situs web maupun mencegah mereka menyertakan konten halaman dalam indeks mereka (Robots Exclusion Standard)/ robots.txt untuk memblokir akses ke semua halaman yang di rancang oleh admin blog agar mesin pencari spider bisa atau tidak bisa dalam penjelajahan.

Tetapi penggunaan tag dofollow dan nofollow pada blog kita ini tidak semuanya memakai attribut seperti itu. Jadi, disini kita akan melakukan pembuatan kotak komentar di blog yang secara default memiliki perintah nofollow dan mengubahnya menjadi dofollow.

Dengan mengubah akses kotak komentar menjadi dofollow, maka setiap ada orang lain atau kita yang berkomentar ke blog orang lain secara otomatis kita akan mendapatkan Links In. Maka anda akan jauh lebih cepat dalam mendapatkan links in di blog anda.

Cara Mengubah Blog Nofollow ke Dofollow :
1. Login ke blogger
2. Masuk ke Template, pilih Edit HTML.
3. Beri tanda pada kotak cek Expand Widget Template.
4. Cari kode <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
5. Untuk mengubah blog menjadi dofollow ganti tulisan nofollow dengan dofollow.
    Atau dapat juga dengan menghilangkan perintah rel='nofollow' menjadi seperti ini :
    <a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
6.
7. Lalu setelah selesai, cari lagi kode ini , backlink-toggle-zippy
8. Setelah anda temukan, cek apakah kode didekatnya hampir sama dengan kode ini

            <dt class='comment-title'>
            <span class='backlink-toggle-zippy'>&#160;</span>
            <a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>
            <b:include data='backlink' name='backlinkDeleteIcon'/>
9. Ganti rel='nofollow' menjadi 'follow' atau hapus kode rel='nofollow'
 10. Simpan Template Anda.

Dengan mengubah susunan rel dengan tag nofollow tersebut, sesuatu yang berhubungan dengan komentar di blog akan menjadi aktifitas dofollow.

Semoga tutorial blogger Cara Mengubah Blog Nofollow mnjadi dofollow dapat bermanfaat. Untuk mendapatkan SEO Services silahkan klik pada menu bagian atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar