Kamis, 29 Desember 2011

Sperma tidak keluar ketika sedang bercinta

imgketika sedang berhubungan suami istri, maupun ketika sedang onani, saya mengalami sensasi ejakulasi, dan semua tampak normal, kita bisa bermain selama setengah jam, dan selalu bagus. Namun kenapa sperma saya tidak bisa keluar, sudah lama seperti ini? Apa penyakit yang saya alami ini dok? Apa bisa disembuhkan? Terimakasih dok.

Satrio (Pria Menikah, 25 Tahun), bcg.saXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 50 Kg

Jawaban

Keluhan yang Anda alami dikenal sebagai 'Ejakulasi Terhambat' (ET). ET dapat terjadi primer, bila sejak awal Anda tidak pernah mencapai ejakulasi dalam vagina. ET sekunder bila sebelumnya Anda bisa ejakulasi secara normal, tapi karena suatu sebab, kemudian mengalami hambatan ejakulasi di dalam vagina.



ET dapat disebabkan oleh faktor fisik dan psikis. Penyebab fisik meliputi kerusakan korda spinalis (sumsum tulang belakang), kerusakan ganglion saraf simpatik di daerah lumbal dan penyakit 'Parkinson' serta beberapa obat yang mengganggu fungsi saraf simpatik, antara lain Ganglionic blocking agents, Butyrophenones dan Sedative agents (obat penenang).

Sebagian besar ET disebabkan oleh faktor psikis seperti trauma atau masalah psikoseksual yang pernah dialami. Dianjurkan Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Urologi untuk memastikan penyebab dan terapinya.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.(detikhealth.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar